Zona Merah Covid-19 di Aceh Kembali Bertambah

  • Bagikan
Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdul Gani atau akrab disapa SAG. Foto : Ist

BANDA ACEH – Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdul Gani atau akrab disapa SAG, menyebutkan, Aceh Tengah dan Pidie kembali masuk ke Zona Merah Covid-19.

“Peta Zonasi Risiko Daerah mingguan, zona merah di Aceh meluas lagi ke Pidie dan Aceh Tengah,” kata SAG, Rabu (16/06/21).

Ia mengatakan, analisis tersebut didapat setiap update mingguan untuk melihat daerah mana saja yang masuk zonasi Covid-19 di Aceh. Lanjutnya, pada analisis sebelumnya, Kota Banda Aceh satu-satunya zona merah di Aceh. Sementara zona kuning hanya Kota Subulussalam.

Sedangkan 21 kabupaten/kota lainnya merupakan zona oranye. Namun, hasil analisis data penanganan pandemi Covid-19 periode 7 Juni – 13 Juni 2021, peta zonasi risiko zona merah di Aceh kembali meluas.

“Selain Kota Banda Aceh, bertambah Kabupaten Pidie, dan Kabupaten Aceh Tengah. Kota Subulussalam masih satu-satunya zona kuning. Sedangkan 19 kabupaten/kota lainnya merupakan zona oranye,” jelasnya.

Kemudian kata SAG, dua kabupaten yang masuk zona merah itu dikarenakan terjadi peningkatan kasus Covid-19.

“Kondisi tersebut tidak jauh berbeda dengan zona oranye, yang merupakan daerah risiko sedang peningkatan kasus Covid-19. Upaya pencegahan peningkatan kasus-kasus baru di kedua zona ini harus ditingkatkan,” pungkasnya.

  • Bagikan