Sejumlah Warkop di Banda Aceh Disegel Satgas COVID-19

  • Bagikan

BANDA ACEH – Satuan Tugas Covid-19 Aceh kembali menggelar kegiatan operasi yustisi serta penegakan hukum atas pelanggaran UU kekarantinaan, peraturan gubernur dan peraturan wali kota serta aturan-aturan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Hasilnya sejumlah warung kopi di Banda Aceh terpaksa disegel karena masih beroperasi di atas jam 23.00 WIB.

“Kegiatan malam ini bukan lagi peringatan, namun melakukan penindakan berupa pembubaran kerumunan dan penyegelan beberapa tempat,” kata Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol.Drs.H. Agus Sarjito didampingi Dirreskrimum Kombes Pol. Soni Sanjaya.

Agus Sarjito menjelaskan, berdasarkan Peraturan Wali kota Banda Aceh Nomor 20 tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Usaha Makanan dan Minuman dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19, dimana kegiatan usaha makanan dan minuman mulai beroperasi setiap harinya pukul 05.30 WIB sampai dengan 23.00 WIB.

“Beberapa cafe dan kedai kopi yang masih masih buka dan melayani pengunjung langsung ditindak tegas memasang police line dan melakukan penindakan di tempat serta menyita beberapa KTP pengelola lokasi tersebut,” ungkapnya.

Dalam operasi itu, sejumlah warung kopi, cafe serta warung makan di kawasan Banda Aceh dan sekitarnya yang dipasangi police line oleh Satgas Covid-19.

“Secara resmi, operasi penindakan malam ini akan dikirim ke Satpol PP Kota Banda Aceh untuk dilakukan proses penegakan hukum dan diberi sanksi atas pelanggaran tersebut,” kata Agus Sarjito.

  • Bagikan