Safari Ramadhan ‘AHY’ di Bireuen, Temui Sejumlah Ulama

  • Bagikan
AHY tiba di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara dalam rangka safari ramadhan dan silaturrahmi dengan para ulama dan melakukan pertemuan para kader Partai Demokrat (PD), di Kabupaten Bireuen, Aceh, Sabtu (24/4/2021). Kabarin.id/Rahmat Mirza

ACEH UTARA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akrab disapa AHY kembali tiba di Lhokseumawe dalam rangka kunjungan silaturrahmi dengan para ulama dan melakukan pertemuan para kader Partai Demokrat (PD), di Kabupaten Bireuen, Aceh, Sabtu (24/04/21).

AHY bersama Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa tiba di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara menggunakan pesawat Lion Air sekitar pukul 11.30 WIB.

AHY tiba di Bandara Malikussaleh disambut oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh Nova Iriansyah, yang juga selaku Gubernur Aceh dan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib akrab disapa Cek Mad. Kabarin.id/Rahmat Mirza

Terlihat AHY mengenakan kemeja batik warna ungu. Saat di bandara keduanya disambut Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh Nova Iriansyah, yang juga selaku Gubernur Aceh, dan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib akrab disapa Cek Mad.

Setelah mendarat dari pesawat, kemudian AHY bersama rombongan memasuki ruang tunggu VIP dan berbincang beberapa saat dengan Nova Iriansyah dan Cek Mad. Selanjutnya, rombongan AHY langsung meninggalkan Bandara Malikussaleh untuk menuju ke Bireuen dengan menggunakan mobil dalam rangka memenuhi agendanya.

AHY dilakukan ‘Peusijuek’ adat tepung tawar yang merupakan adat Aceh untuk memuliakan tamu di Pendopo Bupati Bireuen.

Anggota DPR RI asal Aceh, Muslim saat ditemui awak media mengatakan, tujuan AHY berkunjung ke Aceh melakukan Safari Ramadhan 1442 Hijriah dan juga melakukan silaturrahmi dengan para ulama maupun konsolidasi bersama kader Partai Demokrat di Bireuen.

“Kegiatan pertama AHY yaitu menuju Pendopo Bupati Bireuen, dilakukan ‘Peusijuek’ adat tepung tawar yang merupakan adat Aceh untuk memuliakan tamu,” kata Muslim, dari Fraksi Demokrat Dapil Aceh 2.

AHY di Pendopo Bupati Bireuen.

Setelah AHY dan rombongannya beristirahat, pada pukul 15.00 WIB, AHY menuju ke Makam Tun Sri Lanang untuk berziarah. Selanjutnya, akan melanjutkan perjalanannya ke Dayah Mudi, Samalanga, Bireuen, untuk bertemu para ulama sekaligus buka puasa bersama di sana.

“Agenda AHY di Aceh dijadwalkan hanya satu hari. Sedangkan besok, 25 April 2021, AHY kembali ke Jakarta, melanjutkan agenda di daerah lainnya,” kata Muslim. []

  • Bagikan