Ramadhan Berkah, Babinsa ini Bantu Usaha Rumahan Warga Binaan

  • Bagikan

BANDA ACEH – Dalam keseharian melaksanakan tugas selaku insan Teritorial, Serda Efrizal, Babinsa Koramil 14/Baiturrahman Kodim 0101/BS senantiasa membantu warga binaan, salah satunya membantu pembuatan lemang bambu.

Yaitu Ibu Cut pemilik usaha rumahan yang memproduksikan lemang bambu, berlokasi di Desa Sukaramai Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (05/05/21).

Pada bulan Suci Ramadhan yang penuh keberkahan ini, khususnya di Aceh sering dikenal dengan seribu jajanan kuliner tradisional, sehingga membantu Ibu Cut membakar lemang bambu merupakan suatu amalan tersendiri baginya.

Ini Ia lakukan tujuannya untuk memelihara kedekatan antara masyarakat dengan TNI yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Selain itu, Hal ini juga merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Disitu Serda Efrizal juga memberikan motivasi dan semangat agar lebih meningkatkan usaha rumahannya tersebut terutama dalam menghadapi masa Pandemi Covid 19 ini.

“Saya harap Ibu-ibu bisa lebih Kreatif, karena mengingat kondisi saat ini cukup mempengaruhi kelancaran perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

  • Bagikan