Polres Aceh Tamiang Mulai Sekat Akses Perbatasan

  • Bagikan
Polres Aceh Tamiang mulai melalukan penyekatan akses pemudik di kawasan seumadam, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (06/05/21). Penyekatan ini sesuai dengan Permenhub no.13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 H. Foto : Doc Sat Lantas Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang mulai melakukan penerapan sejumlah jalur alternatif yang berpotensi dijadikan akses masuk bagi pemudik jelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Handoko, mengatakan, sesuai dengan aturan permenhub no.13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 H.

“Untuk penyekatan dilakukan di Pos Perbatasan di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Seumadam.

Tapi kita juga harus mengantisipasi jalur alternatif yang ada di perkampungan, seperti di kampung Kejuruanmuda, Aceh Tamiang yang memiliki jalur ke Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,” kata Handoko, Kamis (06/05/21).

Dijalan tikus atau alternatif lainnya juga dilakukan monitoring dan patroli anggota Polsek bersama Koramil dan Petugas Kecamatan serta tetap berkoordinasi dengan pihak Polres.

Handoko menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang larangan mudik. Diantaranya memasang baliho tentang larangan mulai 6-17 Mei 2021 dari perbatasan Aceh Tamiang – Langsa, Aceh Tamiang – Sumatera Utara dan di tengah Kota Kualasimpang.

  • Bagikan