Polisi Tembak Pemuda Pengedar Sabu di Bayu, Aceh Utara

  • Bagikan
pengedar sabu
Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, Waka Polres Lhokseumawe Kompol Raja Gunawan, Kasat Narkoba Iptu Wisnu, KBO Satnarkoba Ipda Nina, saat menunjukkan barang bukti Narkoba jenis Sabu di Mapolres setempat, Senin (12/04/21). Foto; Rahmat Mirza - Kabarin.id

LHOKSEUMAWE – Seorang pengedar sabu-sabu terpaksa ditembak dibagian kaki karena melawan saat diringkus petugas Polres Lhokseumawe di Gampong Meunasah Pulo, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara pada Jum’at (02/04/21) lalu.

Saat itu tersangka Z (40) warga desa Meunasah Pulo, ditangkap petugas dengan bukti sabu-sabu senilai Rp 37 Juta yang hendak diedarkannya.

“Tersangka berusaha melawan saat ditangkap, petugas terpaksa melumpukan Z dengan terukur dibagian kaki,” jelas Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto saat menggeler konferensi pers di aula Mapolres, Senin (12/04/21).

Petugas Kepolisian saat membawa tersangka untuk menggelar konferensi pers, Senin (12/04/21). Foto : Rahmat Mirza – Kabarin.id

Tersangka mendapatkan sabu-sabu tersebut dari rekannya berinisial F, saat ini pria itu telah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Lhokseumawe.

“Kita ketahui kejadian ini karena warga resah dengan aksi tersangka yang kerap bertransaksi sabu-sabu di desa tersebut,” ujar AKBP Eko.

Tersangka beserta barang bukti diboyong ke Mapolres Lhokseumawe untuk pemeriksaan, Z akan dijerat pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU RI tahun 35 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan seumur hidup.

  • Bagikan