Persija Berhasil Bungkam Barito Putera dari Piala Menpora

  • Bagikan
Persija Jakarta berhasil melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 dengan menyingkirkan Barito Putera dengan skor 1-0. Foto: liga indonesia baru

MALANG – Persija Jakarta berhasil melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 dengan menyingkirkan Barito Putera. Walau harus berjuang hingga titik darah penghabisan, Macan Kemayoran bisa menang 1-0. Gol Marko Simic di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/04/21) jadi pembeda.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga diawali dengan mengheningkan cipta untuk mendoakan para korban dalam sejumlah bencana alam yang tengah terjadi di Tanah Air. Salah satunya gempa bumi berkekuatan 6,7 skala richter (SR) yang terjadi di Malang pada siang hari tadi.

Saat laga berlangsung, pertarungan yang seru dan juga sengit pun langsung tersaji. Persija sendiri sudah bisa mendapatkan peluang di menit ke-11 lewat aksi Marco Motta. Sayangnya, tendangan kerasnya masih bisa dihalau oleh para pemain Barito Putera.

Tak menyerah, Persija kembali memberi ancaman berbahaya ke gawang Barito pada menit ke-15. Kali ini, ancaman datang dari tendangan keras Ramdani Lestaluhu yang berada di depan gawang Barito. Sayangnya, bola masih bisa diblok oleh pemain Barito.

Terus mendapat ancaman bertubi-tubi, Barito Putera tak tinggal diam. Mereka berusaha menyusun serangan berbahaya yang diharapkan bisa membuahkan gol. Tetapi sayang, senasib dengan Persija, usaha para pemain Barito juga belum bisa membuahkan gol.

Usai water break, Persija makin instensif melancarkan serangan. Salah satunya dilancarkan oleh Marko Simic dari luar kotak penalti. Tetapi, tendangan kerasnya masih bisa dihalau dengan baik oleh Muhammad Riyandi. Skor kacamata pun menghiasi pertandingan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Babak Kedua

Di babak kedua, Persija makin intens menggempur gawang Barito. Setelah serangkaian usaha gagal berbuah manis, pada menit ke-60, Persija akhirnya berhasil membuka keunggulan lebih dahulu pada laga ini.

Tepatnya di menit ke-60, Marko Simic mengantar Persija unggul 1-0. Gol dicetak Simic dengan memanfaatkan umpan ciamik Riko Simanjuntak dari sisi kanan gawang. Sentuhan kecil Simic mampu membuat bola bersarang di gawang Barito. Persija unggul 1-0!

Barito Putera sendiri berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya. Tetapi, serangan mereka dapat dengan mudah dipatahkan oleh pemain belakang Persija saat mulai mendekati gawang.

Alih-alih mengejar, Barito justru kebobolan lagi oleh di menit ke-89. Sepak pojok Marc Klok mampu disambut pemain Persija yang berada di depan gawang. Meski berhasil membut bola bersarang di gawang Barito, Persija tak dapat menambah angka karena gol dianulir wasit.

Di masa injury time, Barito Putera terlihat semakin trengginas demi menjaga asa melenggang ke semifinal. Tetapi, satu per satu serangan mereka berhasil dimentahkan oleh Andritany Ardhiyasa. Persija pun terus menjaga keunggulan 1-0 hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Persija pun memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021. Di babak semifinal, Persija akan berhadapan dengan PSM Makassar yang memenangi laga kontra PSIS Semarang pada kemarin malam.

Susunan Pemain :

Persija Jakarta (4-2-1-3):

26. Andritany Ardhiyasa; 16. Tony Sucipto, 47. Marco Motta, 28. M. Rezaldi Hehanussa, 32. Rohit Chand; 21. Sandi Darma Sute, 10. Marc Anthony Klok; 46. Osvaldo Haay; 7. Ramdani Lestaluhu, 13. Alfriyanto Nico, 9. Marco Simic

Pelatih : Sudirman

Barito Putera (4-1-2-3):

1. Muhammad Riyandi; 89. Cassio de Jesus, 19. Muhammad Rifky Suryaman, 7. Abrizal Umanailo, 51. Alif Jaelani; 13. Bayu Pradana; 71. Luthfi Kamal, 85. Muhammad Firi; 26. Rizky Rizaldi Pora, 66. Bagas Kaffa, 24. Bissa Donald

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

  • Bagikan