MotoGP Portugal, Duo Repsol Honda Siap Tampil Kompetitif

  • Bagikan
moto gp
Tim Repsol Honda akan kembali dengan komposisi pembalap terbaiknya ketika menjalani seri ketiga MotoGP di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Minggu (18/04/21) / Foto: Repsol Honda

PORTIMAO – Tim Repsol Honda akan kembali dengan komposisi pembalap terbaiknya ketika menjalani seri ketiga MotoGP di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Minggu (18/4/2021). Ini mengenai kehadiran Marc Marquez dan dia akan bermitra dengan Pol Espargaro.

Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve akan menandai debut Marquez di ajang MotoGP setelah mengalami cedera patah tulang lengan kanan tahun lalu. Sekarang The Baby Alien sudah mendapatkan restu dari tim medis untuk membalap pada seri Eropa di Portugal.

Satu pemeriksaan medis lebih lanjut akan dilakukan di lintasan sepanjang 4,5km sebelum Marquez diizinkan mengaspal di Portugal. Tujuannya agar juara enam kali di kelas utama MotoGP itu bisa kembali menyelesaikan grand prix dengan sukses tanpa risiko.

“Rasanya luar biasa bisa kembali ke MotoGP, dengan tim dan motor saya. Kami telah bekerja sangat keras untuk mencapai ini, berjam-jam di gym dan dengan fisioterapis saya Carlos,” ungkap Marquez dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Rabu (14/04/21).

“Kami ingin sekali berada di Qatar, tetapi akhirnya dokter saya menyarankan saya untuk tidak melakukannya dan saya mendengarkan mereka. Saya benar-benar fokus mendengarkan para dokter dan memahami tubuh saya sehingga saya dapat kembali ke MotoGP dan melakukan apa yang saya sukai. Saya memiliki sedikit pengalaman di Portugal tetapi tujuan akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik. Selangkah demi selangkah, kami kembali dan ini sangat positif setelah waktu yang lama.”

Di bagian terpisah, Pol Espargaro tiba di Portugal setelah dua akhir pekan yang informatif di Qatar di mana ia menunjukkan kecepatan yang luar biasa di atas Repsol Honda RC213V. Putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2021 bisa dijadikan sebagai kesempatan bagus untuk belajar menaklukan motor RC213V dari Marquez.

“Kami meninggalkan Qatar dengan informasi bagus tetapi tanpa hasil yang kami cari. Portugal memberi saya kesempatan untuk mulai lebih memahami Honda karena ini akan menjadi pertama kalinya tidak mengendarainya di Losail,” sahut Pol.

“Ini adalah sirkuit yang menyenangkan dan sangat fisik untuk dikendarai, jadi saya sangat bersemangat untuk mencoba RC213V di Portugal. Kami perlu terus meningkatkan performa dan menunjukkan potensi Honda. Tentu saya juga sangat senang memiliki Marc, dia adalah referensi di MotoGP dan bekerja dengannya akan membantu kami meningkatkan level,” pungkas Pol.

  • Bagikan