Kode Etik

  1. Saat menjalankan tugas, Wartawan dan Staf Perusahaan Media Online Kabarin.id dilengkapi dengan identitas (Kartu Pers) dan Id Card Perusahaan, dan nama-nama tercantum dalam Box Redaksi.
  2. Narasumber bila merasa ada kejanggalan dari identitas Wartawan Kabarin.id atau mendapatkan perilaku tidak wajar dari wartawan, bisa menghubungi Redaksi Kabarin.id melalui surat elektronik ke: redaksikabarin.id@gmail.com atau ke redaksi@kabarin.id.
  3. Wartawan Kabarin.id dilarang meminta dan menerima uang maupun barang apapun dari narasumber.
  4. Setiap berita yang terpublikasi adalah kewenangan redaksi Kabarin.id.
  5. Permintaan untuk ralat, koreksi, revisi atau hak jawab terkait artikel yang telah diterbitkan oleh Kabarin.id berdasarkan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Undang Undang Pokok Pers.
  6. Ralat bisa melalui pengiriman surat elektronik (surel)/email: redaksikabarin.id@gmail.com atau ke redaksi@kabarin.id dengan menggunakan subjek: HAK JAWAB. Dalam surat elektronik tersebut, disebutkan bagian yang dianggap tidak tepat berikut tautan dari artikel, serta pemohon wajib menyebutkan identitas dengan jelas.
  7. PT. MEDIA KABARIN INDONESIA dalam menjalankan operasional perusahaan telah memiliki Peraturan Perusahaan yang telah disahkan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh.

HAK JAWAB

Dewan Pers dan masyarakat pers telah mengesahkan Pedoman Pemberitaan Media Siber. Jika ada berita yang tidak sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik atau Pedoman Pemberitaan Media Siber, silakan gunakan Hak Jawab dan mengadu langsung ke redaksi Kabarin.id. Bila Anda tidak mendapat pelayanan semestinya, silakan mengadu ke Dewan Pers.

Pengaduan ke Dewan Pers, silahkan klik Disini