Gempa Malang, Layanan Indosat Ooredoo dan 3 Indonesia Normal

  • Bagikan

MALANG – Indosat Ooredoo memastikan gempa yang terjadi di Kabupaten Malang tak menimbulkan dampak apapun terhadap layanan jaringannya. Hal tersebut diungkapkan oleh Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo.

“Tidak ada kendala sama sekali. Kami sudah cek ke tim dan tidak impact ke network,” jelas Steve, saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (10/04/21).

Steve juga memaparkan, ketika mendapat informasi gempa di Kabupaten Malang , fokus pertama yang dilakukan perusahaan adalah memastikan keselamatan para karyawannya di sana.

Ketika sudah dipastikan semua baik-baik saja, perusahaan kemudian melihat dampak terhadap layanan, dan dipastikan juga tidak ada dampaknya.

“Berikutnya kami melihat kualitas jaringan dari para subscriber cellular, dan tidak ada dampaknya juga,” imbuhnya.

Hal serupa juga diutarakan oleh Wakil Direktur Utama PT Hutchison 3 Indonesia, Danny Buldansyah. Ia memastikan bahwa jaringan provider 3 di Malang dan sekitarnya beroperasi normal pasca gempa.

“Tidak ada kendala dan gangguan sama sekali yang terjadi, masyarakat bisa berkomunikasi dengan lancar,” tutur Danny, saat dihubungi secara terpisah.

Gempa dengan kekuatan 6,7 magnitudo telah mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/04/21), pada pukul 14.00.15 WIB, dengan kedalaman 25 Km. Gempa tersebut dipastikan tidak berpotensi tsunami.

  • Bagikan