Edar Sabu, Pasutri di Pidie Jaya Diringkus Polisi

  • Bagikan
pasutri
Ilustrasi Sabu-Sabu. Foto : Ist

PIDIE JAYA – Polisi menangkap pasangan suami-istri (pasutri) karena nekat jadi pengedar narkoba jenis sabu di Pidie Jaya. Mereka adalh M (32) dan istrinya NF (29) warga Bandar Dua. Kapolres Pidie Jaya melalui Kasat Res Narkoba Iptu Rahmat mengatakan, petugas juga menyita sebanyak 13 paket sabu dari pasangan tersebut.

“Saat melakukan penyisiran di sekitar kios tersangka, kami melihat ada benda mencurigakan yang terapung di atas air dalam sumur, saat diangkat ternyata ada 13 paket butiran putih yang diduga sabu,” kata Rahmat.

Kepada polisi, pasutri tersebut mengakui paket sabu tersebut milik mereka yang direncanakan dipakai sendiri dan sebagian dijual. Menurut keterangan tersangka, barang haram tersebut diperoleh dari MN (47) warga Jangka Buya, Pidie Jaya.

Pengembangan dari informasi pasutri tersebut, polisi kembali membekuk MN di kawasan Gampong Jurong Tungoh, Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya. “Kami tidak menemukan BB lain dari tersangka MN, namun tersangka mengakui menjual sabu kepada M,” ujarnya.

Rahmat menambahkan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap H, pelaku lain dalam kasus tersebut. H diketahui selaku pemasok sabu kepada MN dan H kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kini para tersangka dan barang bukti sabu, serta tiga unit telepon genggam diamankan di Mapolres Pidie Jaya guna penyelidikan lebih lanjut.

  • Bagikan