Benarkah, 2 Pejabat di Aceh Dibawa KPK

  • Bagikan
ilustrasi (Foto: Irfan Meidianto/VOI)

BANDA ACEH – Sejak pukul 02.00 WIB siang dinihari, Kamis (03/05/21) beredar isu adanya operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK di Provinsi Aceh.

Isu tersebut terus berkembang tanpa adanya kejelasan dari berbagai pihak. Publik terus bertanya-tanya siapa pejabat yang kembali terjaring. Pihak-pihak terkait di Aceh tidak ada yang berani membenarkan atau membantah isu tersebut.

Informasi yang diterima media ini, KPK sedang melakukan penyelidikan terkait kasus pengadaan Kapal Aceh Hebat, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap Kadis Perhubungan Aceh, Junaidi dan Sekda Aceh, Taqwallah.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Melalui pesan singkat, Ali Fikri membenarkan kalau penyidik KPK sedang melakukan penyelidikan dengan melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi beberapa pihak terkait.

“Benar, ada kegiatan penyelidikan oleh KPK diantaranya melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi terhadap beberapa pihak terkait,” kata Ali Fikri, Kamis (03/06/21) sore.

Ali menambahkan, pihaknya belum bisa menyampaikan materi kegiatan yang sedang dilakukan oleh penyidik lembaga antirasuah itu.

“Karena saat ini masih proses penyelidikan, kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai materi kegiatan dimaksud. Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut,” ujar Ali Fikri.

  • Bagikan