2 Pelaku diduga Mencuri Pagar Besi, Nyaris di Hajar Massa

  • Bagikan
Dua pria diduga pelaku pencurian pagar besi, di Gampong Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, diamankan ke Mapolsek Banda Sakti, Kamis (22/4/2021). Kabarin.id / Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Polsek Banda Sakti, mengamankan dua pria diduga terlibat pencurian pagar besi, di Gampong Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, yang mulai dikepung masyarakat, Kamis (22/04/21).

Sebelum sempat dihakimi massa, Kapolsek Banda Sakti Iptu Arifin langsung turun dan bergegas mengamankan kedua pelaku pencurian besi dari aksi amukan massa yang mulai emosi serta geram dengan tindakan yang meresahkan masyarakat.

Kapolsek Banda Sakti Iptu Arifin saat memperlihatkan barang bukti di Mapolsek Banda Sakti, Kamis (22/04/21) dari 2 pria diduga pelaku pencurian pagar besi di Gampong Mon Geudong, Kota Lhokseumawe. Kabarin.id / Rahmat Mirza

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Banda Sakti Iptu Arifin, menjelaskan, kronologis kejadiannya, pada Rabu (23/04/21) malam lalu pihak Polsek Banda Sakti menerima informasi dari Babinsa TNI bahwa ada dua pria yang berhasil ditangkap warga karena kepergok mencuri pagar besi dengan menggunakan satu unit becak.

Kedua pelaku yang tertangkap tangan sedang transaksi jual beli besi ditempat penampungan barang  di Meunasah Blang Kandang, Kecamatan Muara Dua.

Menurut informasi dari Ketua Pemuda Mon Geudong, pagar besi tersebut bantuan Bank Indonesia untuk kelompok pemuda Desa Mon Geudong yang sedang mengelola budidaya ikan Lele.

Untuk sementara ini, pihak polisi sedang melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut dan nanti hasilnya akan kembali dikabarkan kepada awak media.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan hati-hati lantaran mengingat semakin mendekati hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, aksi kriminal juga akan semakin meningkat ditengah masyarakat.

“Apabila ada kejadian kriminal segera laporkan pada polisi agar dapat ditindak lanjuti segera”, pungkas Iptu Arifin.

  • Bagikan